Handbook Penelitian Komunikasi Politik : Handbook of Political Communication Research | Perpustakaan Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

Detail Cantuman

Image of Handbook Penelitian Komunikasi Politik : Handbook of  Political Communication Research

Text

Handbook Penelitian Komunikasi Politik : Handbook of Political Communication Research



Dalam memahami esensi komunikasi politik, kita tak bisa mengabaikan akarnya yang tumbuh dari studi klasik Aristoteles dan Plato. Namun, seiring berjalannya waktu, penelitian komunikasi politik modern telah menjadi medan yang sangat interdisipliner, mencakup konsep-konsep dari berbagai bidang seperti komunikasi, ilmu politik, jurnalisme, sosiologi, psikologi, sejarah, dan retorika. Buku monumental "Handbook of Political Communication" oleh Nimmo dan Sanders pada tahun 1981 menjadi panduan awal yang menggambarkan evolusi disiplin ini di paruh kedua abad ke-20. Namun, definisi komunikasi politik tetap subjektif, dengan Chaffee (1975) yang menyederhanakannya sebagai "peran komunikasi dalam proses politik."

Bidang ini, dengan sifat interdisiplinnya, mengalami pertumbuhan pesat dan mendapatkan signifikansi dalam bidang komunikasi secara keseluruhan. Sintesis ilmiah antara temuan penelitian utama dan teoritisnya menjadi suatu kebutuhan mendesak. Sebuah buku panduan, memandang bidang komunikasi politik sebagai peta penelitian dan teori yang memerlukan pemahaman mendalam. Sejak handbook pertama Nimmo dan Sanders pada tahun 1981, tidak ada buku yang mencoba memberikan sintesis menyeluruh atas komponen-komponen utama bidang ini selama lebih dari dua dekade. Buku ini, dengan pendekatan "esai bibliografi," memberikan ruang untuk memahami evolusi dan ruang lingkup komunikasi politik.


Ketersediaan
B150948353.008 KAI HKampus Pasca SarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
353.008 KAI H
Penerbit Nusa media: Bandung : .,
Deskripsi Fisik
xxvi+725hal.; 160 x 240 mm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-1305-99-0
Klasifikasi
353.008 KAI H
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this